Skip to content

Cara Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Diherbal - Pencegahan kanker payudara dimulai dengan kebiasaan hidup yang sehat - seperti membatasi alkohol dan rutin melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga. Serta memahami apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkena penyakit kanker payudara.

Jika Anda memang khawatir tentang kanker payudara, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada langkah yang dapat diambil terhadap pencegahan kanker payudara. Beberapa faktor risiko, seperti sejarah keluarga dan genetika memang tidak bisa diubah dan kita kendalikan. Namun, pada perubahan gaya hidup Anda juga dapat menurunkan risiko Anda.
Apa yang dapat saya lakukan untuk mengurangi risiko kanker payudara saya?

1 Hindari kelebihan berat badan. Obesitas meningkatkan risiko kanker payudara setelah menopause, waktu dimana penyakit kanker payudara paling sering terjadi. Hindari kenaikan berat badan dari waktu ke waktu adalah cara terbaik untuk pencegahan penyakit kanker payudara.

2 Konsumsi makanan sehat. Mengkonsumsi diet tinggi sayur dan buah lalu rendah gula, karbohidrat olahan dan makanan berlemak akan menstimulan tubuh untuk mencegah serangan sel kanker. Selain itu makanlah protein tanpa lemak seperti ikan atau dada ayam dan makanlah biji-bijian serta lemak dari nabati.

3 Tetap aktif secara fisik. Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan aktivitas fisik, mengurangi risiko kanker payudara secara keseluruhan sekitar 10 persen menjadi 30 persen. Yang dibutuhkan adalah latihan moderat seperti 30 menit berjalan kaki, sebanyak lima kali dalam seminggu untuk mendapatkan efek perlindungan ini.

4. Batasi penggunaan alkohol. Penggunaan alkohol dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara. Perempuan harus membatasi asupan tidak lebih dari satu gelas per hari, terlepas dari apapun jenis alkohol.

5. Tidak merokok. Penelitian menunjukkan bahwa merokok dalam waktu yang lama dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara pada beberapa wanita.

6 Jika Anda melahirkan anak, menyusui bayi Anda juga akan menurunkan risiko terkena kanker payudara.

7 Hindari terapi hormon pengganti. Terapi hormon pada saat menopause meningkatkan risiko kanker payudara. Jika Anda harus mengambil hormon untuk mengelola gejala menopause, hindarilah yang mengandung progesteron dan membatasi penggunaannya untuk kurang dari tiga tahun. "Hormon bioidentik" dan krim hormon dan gel tidak lebih aman daripada hormon resep dan juga harus dihindari.

8 Dapatkan skrining kanker payudara secara teratur. Ikuti rekomendasi dokter atau konsultam kesehatan Anda, untuk memutuskan apa jenis skrining yang Anda butuhkan dan seberapa sering Anda membutuhkannya.

Jika Anda berada pada risiko tinggi untuk kanker payudara, seperti memiliki gen tertentu seperti gen BRCA, atau memiliki riwayat keluarga yang kuat atau pernah memiliki tumor jinak, Anda dapat mencegah penyakit kanker payudara dengan mengkonsumsi obat herbal kanker payudara alami Amazon Plus.

Referensi: http://www.fhcrc.org/

Trackbacks

No Trackbacks

Comments

Display comments as Linear | Threaded

No comments

The author does not allow comments to this entry

Add Comment

Enclosing asterisks marks text as bold (*word*), underscore are made via _word_.
Standard emoticons like :-) and ;-) are converted to images.

To prevent automated Bots from commentspamming, please enter the string you see in the image below in the appropriate input box. Your comment will only be submitted if the strings match. Please ensure that your browser supports and accepts cookies, or your comment cannot be verified correctly.
CAPTCHA

Form options